Talaga Biru Cicereuh, Wisata Eksotis Menyegarkan Pikiran

JABARNEWS | KUNINGAN – Rutinitas kerja tentu bisa membuat Anda penat, oleh sebab itu perlu sejenak melarikan diri dari kesibukan agar meredam kepenatan.

Mulailah rencanakan liburan di akhir pekan untuk menyegarkan pikiran sebelum kembali lagi mengerjakan tanggung jawab dan menyelesaikan tugas deadline di minggu berikutnya.

Bagi Kalian yang sedang berada di Kuningan jangan enggan dulu untuk berkunjung ke tempat wisata alami. Melipir sedikit, ada loka istimewa yang mungkin salah atu objek wiata ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan di akhir pekan.

Baca Juga:  Inilah Tempat Wisata di Danau Toba Layak Dikunjungi, Keindahan Alam Mempesona Bak Surga Tersembunyi

Destinasi wiata kali ini terletak di Desa Kaduela, Kabupaten Kuningan. Telaga Biru Cicerem, senada dengan namanya, Telaga Cicerem memang berwarna biru, dibeberapa sisi warna birunya ada yang lebih berwarna tosca. Tidak seperti biasanya, situ yang kerap berwana coklat di cicereh ni warnanya biru.

Baca Juga:  Waduh! Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi Dibobol Maling

Untuk bisa memasuki Talaga Biru Cicereum hanya cukup mengeluarkan kocek 5000 Rupiah, tidak terlalu menguras saku terlalu dalam untuk tiket dan parkir kendaraan, kalian sudah bisa menikmati eksotis alam di kuningan ini ternyata.

Selama di wisata alam ini, tidak hanya bisa menikmati keinahannya saja, pengungunjung bisa berenang dipinggiran situ bersama kawanan ikan yang sudah akrab dengan para pengunjung. Selain itu, pengunjung bisa memberikan makanan kepada ikan yang dijual Ibu penjaga pakan khusus untuk ikan.

Baca Juga:  Penanaman Bibit Pohon di Bantaran Cangkuang Wetan dan Pasawahan

Hal yang menarik juga, ada satu spot yang letaknya di bawah pohon yang dahannya menjulang hingga ke atas air danau, terdapat pula batu-batu ukuran besar yang bisa dipijak. Lalu, air di bagian sini juga warnanya cerah. (Red)