aqua

Segera Dibangun Istana Kepresidenan di Lokasi Ibu Kota Baru

Tahap pembangunan ibu kota negara dijadwalkan akan dimulai konstruksinya pada tahun 2020.

Ilustrasi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | PENAJAM - Istana kepresidenan akan dibangun di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang merupakan bagian dari calon lokasi ibu kota baru Indonesia.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Nicko Herlambang saat ditemui di Penajam, mengatakan bahwa tahap pembangunan ibu kota negara dijadwalkan akan dimulai konstruksinya pada tahun 2020.

Baca Juga:

Warga Berbondong ke Istana, Namun Presiden Tidak Bagikan Sembako, Ada Apa?

Seperti Istana Bogor, Pemprov Jabar Berencana Pelihara Rusa di Gedung Sate



"Tahap konstruksi awal pembangunan ibu kota negara itu di titik nol yang rencananya akan dibangun Istana Presiden bersamaan dengan masjid, kompleks pemerintahan, dan pendukung lainnya, seperti infrastruktur jalan," ujarnya, Jum'at (15/11/2019)

Pada saat meninjau lokasi ibu kota negara di Kecamatan Sepaku pada bulan Oktober 2019, menurut Nicko Herlambang, Bambang Brojonegoro yang saat itu masih menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyatakan bahwa titik nol lokasi ibu kota negara Indonesia yang baru tidak jauh dari Menara Sudharmono.

Lokasi menara pemantau api berwarna kuning setinggi lebih kurang 20 meter tersebut berada dalam kawasan PT ITCI Hutani Manunggal milik Sukanto Tanoto di wilayah Kelurahan Pamaluan, Kecamatan Sepaku.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Istana Kepresidenan Ibu Kota Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Lomba Desain Ibu Kota Baru Tunjuk Kang Emil Jadi Jurinya

Bogor Siap Jadi Ibu Kota Negara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi