Polda Jabar: Jangan Takut, Teroris adalah Musuh Bersama

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak takut dengan aksi terorisme.

Menurutnya, teroris adalah musuh bersama yang harus dihadapi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Polda Jawa Barat aman kondusif dan segala lagi tidak perlu takut dengan aksi teroris. Karena itu mari kita jadikan (teroris) ini musuh bersama, untuk kita bersama masyarakat tentu akan merugikan orang lain bahkan merugikan jiwa orang lain dan merusak sifatnya,” kata Truno kepada wartawan di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Jum’at (15/11/2019).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Kantor Golkar Subang Harus Jadi Pusat Budaya

Sementara itu, dia menjelaskan, bahwa Polda Jabar sudah memiliki sistem operating prosedur tentang pengamanan kantor Polda, Polres dan Polsek serta seluruh layanan masyarakat khususnya di bidang kepolisian, sehingga aman dari tindakan aksi terorisme.

Baca Juga:  Muru Indung Cai untuk Menjaga Kelestarian Mata Air

“Kita bisa rasakan, bisa lihat Polda Jawa Barat sejauh ini Alhamdulillah tidak ada kejadian,” ucapnya.

Dia menyebut, ada dua hal yang perlu ditingkatkan. Pertama, tentang kewaspadaan personel Polri yang mengawasi sistem. Kedua mensinergikan dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, stakeholder untuk sama-sama meningkatkan keamanan.

Baca Juga:  Ini Cara Pemkot Cirebon Atasi Persoalan Sampah

Lebih lanjut Truno menerangkan bahwa Polda memiliki tiga pilar yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan ada Kepala Desa atau Kuwu serta Lurah.

“Melalui sarana tiga pilar tersebut yang nanti akan diteruskan untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Rnu)