Live Stream Bandung 132 TV


Inilah Perbedaan Program JHT dan JP BPJAMSOSTEK

Kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK jangan malu untuk bertanya kepada petugas untuk lebih mengetahui manfaat apa saja dan program apa saja yang ada di BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat ini masih ada sejumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang belum mengetahui perbedaan program Jaminan Hari Tua (JHT) dengan Jaminan Pensiun (JP).

Dalam kesempatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto memberikan penjelasannya terkait kedua program tersebut.

Baca Juga:

Meski Pandemi, Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Positif

Banyak Korban PHK, BPJAMSOSTEK Purwakarta Gelontorkan Rp1.5 M Per Hari



Herry menuturkan program Jaminan Hari Tua adalah manfaat uang tunai yang dibayarkan sekaligus pada saat peserta memasuki usia pensiun, meninggal dunia, atau mengalami cacat total tetap.

"Adapun peserta program JHT ini merupakan pekerja penerima upah dan pekerja bukan penerima upah," kata Herry melalui keterangan resmi yang diterima Jabarnews.com, Kamis (14/11/2019).

Program Jaminan Hari Tua ditujukan sebagai pengganti terputusnya penghasilan tenaga kerja karena meninggal, cacat, atau hari tua dan diselenggarakan dengan sistem tabungan hari tua. Program Jaminan Hari Tua memberikan kepastian penerimaan penghasilan yang dibayarkan pada saat tenaga kerja mencapai usia 56 tahun atau telah memenuhi persyaratan tertentu.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : BPJAMSOSTEK BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Program BPJAMSOSTEK Jaminan Hari Tua Jaminan Pensiun Herry Subroto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Implementasi JKK-RTW BPJAMSOSTEK Kembali Diganjar Penghargaan

Menaker: Hari ini, Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji Tahap Kedua

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi