Live Stream Bandung 132 TV


Inilah Perbedaan Program JHT dan JP BPJAMSOSTEK

Kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK jangan malu untuk bertanya kepada petugas untuk lebih mengetahui manfaat apa saja dan program apa saja yang ada di BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Herry Subroto. (Foto: Istimewa)

Lalu mendapatkan Manfaat Pensiun Janda/Duda (MPJD), berupa uang tunai bulanan yang diberikan kepada janda/duda yang menjadi ahli waris (terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan) sampai dengan meninggal dunia atau menikah lagi.

"Ada juga Manfaat Pensiun Anak (MPA), berupa uang tunai bulanan yang diberikan kepada anak yang menjadi ahli waris peserta (maksimal 2 orang anak yang didaftarkan pada program pensiun) sampai dengan usia anak mencapai usia 23 (dua puluh tiga) tahun, atau bekerja, atau menikah," ungkapnya.

Baca Juga:

Meski Pandemi, Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Positif

Banyak Korban PHK, BPJAMSOSTEK Purwakarta Gelontorkan Rp1.5 M Per Hari



Selain itu Herry menambahkan manfaat Jaminan Pensiun lainnya yaitu Manfaat Pensiun Orang Tua (MPOT). Dimana manfaat yang diberikan kepada orang tua (bapak/ibu) yang menjadi ahli waris peserta lajang.

"Dan ada juga Manfaat Lumpsum. Dimana peserta tidak berhak atas manfaat pensiun bulanan, akan tetapi berhak mendapatkan manfaat berupa akumulasi iurannya ditambah hasil pengembangannya apabila masa iur peserta kurang dari 15 tahun," tambah Herry.

Sebagai penutup Herry berpesan kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK jangan malu untuk bertanya kepada petugas untuk lebih mengetahui manfaat apa saja dan program apa saja yang ada di BPJAMSOSTEK. Atau peserta juga bisa lihat langsung di situs resmi BPJAMSOSTEK. (Zal)
Halaman sebelumnya  1 2 3 4
Tags : BPJAMSOSTEK BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Program BPJAMSOSTEK Jaminan Hari Tua Jaminan Pensiun Herry Subroto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Implementasi JKK-RTW BPJAMSOSTEK Kembali Diganjar Penghargaan

Menaker: Hari ini, Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji Tahap Kedua

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi