Gina Swara Resmi Maju Pilkada Karawang 2020

JABARNEWS | KARAWANG – Sebanyak 270 daerah akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang. Delapan kota/kabupaten diantaranya berada di Provinsi Jawa Barat.

Dipastikan majunya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Fadila Swara,SE.MM sebagai Bakal Calon Bupati Karawang dinilai berbagai kalangan bakal memberikan ancaman bagi para calon dari jalur partai politik dan juga calon incumbent yang akan maju untuk periode kedua pemerintahan.

Baca Juga:  Kasad Kukuhkan Pangdam I/BB dan Wali Kota Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan

Selama menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar selama dua periode, Gina Fadlia Swara berhasil meraih suara yang signifikan. Periode pertama dia mampu mendongkrak sekitar 140 ribu suara dan periode kedua meraih sekitar 90 ribu suara. Hal ini menjadikan Gina Fadila Swara memiki track record politik yang sangat mumpuni.

Usai mengembalikan formulir di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Karawang Gina Fadila Swara mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra sebagai calon bupati yang diusung, tentunya dia akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan jajaran Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan partai politik lain yang sudah mengusung calon wakil bupati.

Baca Juga:  Warga Resah Bangkai Babi Masih Hanyut di Sungai Bedagai

“Saya daftar bakal calon Bupati Karawang sudah mendapat restu orang tua,” ujarnya kepada awak media saat konfrensi pers, Jumat (15/11/2019).

Dijelaskanya, dia akan tetap menghormati keputusan DPP dalam menentukan kebijakanya di pilkada tahun 2020 mendatang.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang H.Ajang Sopandi turut mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagai calon Wakil Bupati Karawang.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kampanye Politik di Cianjur, Jamiludin: Saya Hanya Fasilitasi Penyaluran Dana Aspirasi PIP

“Saya tau diri daftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon wakil bupati karena cost politik buat pilkada sangat besar,”ucap Ajang Sopandi.

Menurut Ajang, yang penting pada pilkada tahun 2020 Partai Gerindra harus merebut kekuasaan dan dapat mengantarkanya kader Gerindra ke kursi eksekutif. (Red)