Maman Sutarman Resmi Pimpin DPC Peradi Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Maman Sutarman, SH resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Ciamis periode 2019-2022.

Maman beserta pengurus DPC Peradi Ciamis dilantik Wakil Ketua Umum DPN Peradi, HME. Zaenal Marzuki, S.H., M.H., di Hotel Tyara Ciamis, Jumat (15/11/2019).

“Usai pelantikan ini kami akan sesegera mungkin mengagendakan rapat kerja,” kata Maman, kepada Jabarnews.com, usai acara pelantikan, Jum’at (15/11/2019).

Baca Juga:  Curi Motor, Pria Asal Serdang Bedagai di Amuk Massa Warga

Maman menuturkan DPC Peradi Ciamis membawahi wilayah hukum Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Oleh karena itu dalam waktu dekat pihaknya pun akan melakukan silaturahmi ke wilayah tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan menggandeng fakultas hukum di salah satu perguruan tinggi yang ada di Ciamis,” ujarnya.

Baca Juga:  58 Desa di 17 Kecamatan di Wilayah Bogor Alami Krisis Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD

Maman mengaku, untuk tahapan menjadi seorang advokat tidak bisa sembarangan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, pendidikannya pun minimal Sarjana Hukum (SH) dan telah mengikuti PKPA. Setelah mengikuti PKPA ada tahapan lain seperti ujian.

“Selain itu kedepan kita juga akan melaksanakan program lainnya yakni program Desa Sadar Hukum,” tambahnya.

Baca Juga:  Melihat Lalulintas Padat, Kapolres Purwakarta Turun Bantu Anggotanya

Untuk diketahui selain melantik kepengurusan DPC Peradi Ciamis, Wakil Ketua Umum DPN Peradi HME. Zaenal Marzuki, S.H., M.H juga melantik Jajaran Pusat Bantuan Hukum Peradi (PBH DPC Peradi) Kabupaten Ciamis yang diketuai Iwan Ridwan, S.H. (CR1)