Perkopindo Siap Berkontribusi Aktif Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

JABARNEWS | BANDUNG – Para pengurus DPD dan DPC Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) Provinsi se-Jawa Barat siap berkontribusi aktif mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin yang saat ini menjadi visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Perkopindo Jawa Barat Dena M. Ramdhan dalam kegiatan Rapat Kerja (Rakerda) DPD Perkopindo Jawa Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan di Grand Pasundan Hotel, Bandung, Sabtu (16/11/2019).

“Kita para pengurus Perkopindo yang ada di Kabupaten/Kota di Jawa Barat, siap mewujudkan program Jabar Juara Lahir Batin, melalui program kerja yang kita miliki,” kata Dena saat memberikan sambutan dalam Rakerda.

Baca Juga:  Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

Selain itu ujar Dena, Perkopindo sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha konstruksi hadir sebagai bentuk komitmen ikut membangun negeri melalui perwujudan kontraktor yang profesional dan berdaya saing.

Dan juga tentunya sebagai wadah untuk menghimpun dan membentuk kekuatan ekonomi secara bersama-sama dalam usaha jasa pelaksana konstruksi sebagai upaya saling mendukung sesama anggota.

“Untuk mewujudkan tujuan organisasi tersebut, tentunya gerak roda organisasi harus dibangun dengan harmonis. Keharmonisan itu dibangun salah satunya dari konsolidasi yang kuat,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPD Perkopindo Jawa Barat, Dena mengaku berkewajiban menahkodai organisasi ini dan terus menerus melakukan konsolidasi dengan perwujudan program kerja agar arah dan tujuan Perkopindo dari Pusat hingga Cabang bisa tercapai.

Baca Juga:  Soal Petisi Desakan Pecat Ketua KPK, Ngabalin: Jangan Ganggu Jokowi!

“Saya berharap, organisasi ini harus mampu memberi warna dan nuansa yang semakin baik bagi dunia usaha jasa pelaksana

konstruksi di provinsi yang kita cintai bersama ini,” ucapnya.

Ke depan, tambah Dena, setelah konsolidasi internal ini selesai, pihaknya akan melakukan sinergitas antar asosiasi, antar pelaku usaha, dan tentunya dengan industri serta pemerintah sangat diharapkan terjalin dengan positif.

“Dalam kesempatan ini pun saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan pengakuan seluruh pihak yang terlibat dan terkait dalam pelaksanan Rakerda I bagi pengurus DPD Perkopindo Jawa Barat dalam masa kepemimpinan saya ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Ujian, Siswa SMK di Cimahi Akhirnya Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

Untuk diketahui, Rakerda DPD Perkopindo Jawa Barat ini mengusung tema “Membangun Konsolidasi Guna Meningkatkan Kinerja Organisasi”.

Dalam kegiatan tersebut, Perkopindo Jawa Barat juga melaksanakan Sosialisasi Sertifikasi dan Registrasi SBU, SKA, SKT Elektronik kepada para peserta Rakerda.

Acara tersebut dihadiri Dewan Pembina DPP Perkopindo dan Pertapin Idris Maheru, Ketua Umum DPP Perkopindo dan Pertapin, Mahyudin, berserta jajarannya, Ketua DPD Pertapin dan jajaran, Wakil Ketua I LPJKP Jawa Barat, serta para pengurus DPC Perkopindo se-Jawa Barat. (Red)