Kenalkan Destinasi Wisata, Ini yang Dilakukan KNPI Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Untuk mengenalkan destinasi wisata yang di Kabupaten Ciamis kepada masyarakat luas, khususnya untuk menarik wisatawan yang hendak berkunjung ke Ciamis, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis Kampanyekan program Gerakan Ayo Berwisata di Ciamis.

Dalam program kampanye gerakan ayo berwisata di Ciamis tersebut, KNPI Kabupaten Ciamis menggandeng beberapa pihak, yakni Polres Ciamis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Forum Bumdes Kabupaten Ciamis, Bank BJB Cabang Ciamis dan PDAM Tirta Galuh.

Baca Juga:  Warga Tasikmalaya Geger Ada Perempuan Cantik Tergeletak di Jalan

“Untuk mengkampanyekan gerakan ayo berwisata di Ciamis, seluruh pihak yang terlibat melakukan touring ke sejumlah tempat wisata,” kata Ketua KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin, Sabtu Siang (16/11/2019).

Adapun lokasi yang kunjungi ujar Tohirin seperti Jati Sewu yang terletak di Desa Cibungbang, Kecamatan Cipaku dan tempat wisata Mandiri Sayangkaak di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

“Sebelum melakukan touring destinasi wisata tersebut, seluruh pihak yang terlibat dalam kampanye gerakan ayo berwisata di Ciamis berkumpul terlebih dahulu di Gedung Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Baca Juga:  PCNU Purwakarta Sampikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Cianjur

Sesampainya di destinasi wisata Mandiri Sayangkaak, para peserta disuguhkan dengan Jazz Afternoon dan suguhan menarik lainnya seperti aneka olahan produk khas Ciamis, seperti Kopi Sayangkaak dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Wasdi Ijudin mengapresiasi program kampanye ayo berwisata di Ciamis yang digagas oleh KNPI Kabupaten Ciamis dengan melibatkan sejumlah pihak.

Menurutnya, peran pemuda merupakan ujung tombak bagi pembangunan daerah, peranan pemuda yang ikut andil dalam pengembangan kawasan destinasi wisata daerah merupakan hal yang sangat luar biasa.

Baca Juga:  Wali Kota Ini Ancam Penjarakan Warganya Jika Buang Sampah Sembarangan

“Selain menikmati tempat destinasi wisata di Ciamis, diharapkan generasi muda dapat mempublikasikan dan mempromosikannya melalui media sosial, sehingga destinasi wisata yang ada di Ciamis bisa dikenal diluar daerah Ciamis,” harapnya.

Sebagai penutup Wasdi menambahkan, setelah destinasi di Ciamis ini dikenal, otomatis meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata pun bisa tumbuh berkembang. (CR1)