Kodim 0608 Cianjur Rehab Rutilahu Warga Kampung Maleber

JABARNEWS | CIANJUR – Kodim 0608 Cianjur menunjukkan kepeduliannya dengan merehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) miliki Badranudin (54) warga Kampung Maleber, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diketahui saat Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur, Letkol Inf. Rendra Dwi Ardhani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rutilahu milik Badranudin, Sabtu (16/11/2019).

“Ini merupakan kegiatan karya bakti pemberdayaan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” kata Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf. Rendra Dwi Ardhani, usai acara peletakan batu pertama.

Baca Juga:  Meski Kabupaten Terkecil Ke-2 Di Jabar, Purwakarta Miliki Air Mancur Terindah se-Asia Tenggara

Dandim menuturkan pelaksanaan karya bhakti dengan kegiatan rehab rutilahu tersebut bekerjasama dengan Klinik Harapan Saya (HS) Cianjur. Selain itu juga terlibat berbagai pihak lainnya, seperti dari pihak kepolisian, Pemkab Cianjur dan Dinas Sosial Cianjur.

“Setidaknya dalam pelaksanaan rehab rutilahu ini melibat sekitar 100 orang dari berbagai unsur” ujarnya.

Dandim pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus berjalan. Selama rumah sedang dibangun, keluarga Badrudin sementara waktu bisa tinggal di tempat lain hingga rumah siap untuk ditempati.

Baca Juga:  Gegara Ini, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas U-19

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang memberikan dukungan, mudah-mudahan kegiatan berbagi rasa dengan sesama (Beras Delima) ini bisa bersinergi dengan semua pihak demi membantu warga yang berhak,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik Klinik HS Cianjur, Dr Yusuf, mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0608 Cianjur beserta semua pihak yang memberikan dukungan.

Salah satu kegiatan pembinaan teritorial terpadu Kodim 0608 Cianjur, melalui pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik salah seorang warga adalah kegiatan yang luar biasa.

“Sinergitas antara TNI dengan semua pihak serta masyarakat ini sangat luar biasa dan diharapkan terus terjalin dengan baik,” kata Dr Yusuf.

Baca Juga:  Dinsos Cianjur Evaluasi Program BPNT Dengan Inspeksi E-Warung

Dr Yusuf juga menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf. Rendra Dwi Ardhani, yang memberikan respon cepat. Saat mengetahui adanya warga yang menempati rutilahu, langsung memerintahkan anggotanya untuk merehab rumah warga tersebut.

“Tidak butuh waktu lama, saat mendapat informasi tentang kondisi rumah warga ini, pak Dandim langsung turun ke lokasi dan memerintahkan anggotanya untuk membangunkan rumah milik Badranudin ini,” jelas Dr Yusuf. (CR2)