Lagi, Warga Jabar Juarai Kompetisi Nyanyi di Luar Negeri

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah Claudia Emmanuela Santoso asal Cirebon yang menjuarai The Voice Jerman, kini seorang remaja asal Bekasi, Jawa Barat, Maria Sinaga (14), juga menuai prestasi di negeri orang.

Maria berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah keluar sebagai juara dalam kompetisi menyanyi internasional, I-Sing World 2019, pada kelas junior, yang digelar di Stockholm, Swedia, pada 10-13 November.

Di babak Final, Maria membawakan lagu berjudul “Tundukkan Dunia” yang dipopulerkan oleh Bunga Citra Lestari.

Baca Juga:  HUT Jakarta ke-492, Anies Ingin Jakarta Semakin Maju

Dilansir dari laman Kompas.com, Mingggu (17/11/2019), Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda, mengatakan bahwa Maria juga mengenakan pakaian adat dari Kalimantan di sana. Tak hanya mendapat gelar juara pertama, Maria juga meraih Special Awards, yakni Best Vocal Technique.

Maria diketahui terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu.

Baca Juga:  Transjakarta Rilis Desain Metrotrans yang Beroperasi di Kampus UI

Selain Maria, masih ada satu lagi anak bangsa yang ikut berkompetisi di ajang itu. Dia adalah Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil merebut juara ketiga.

Maria dan Namie berhasil menyisihkan peserta dari negara lain, di antaranya Belgia, India, dan Selandia Baru.

I-Sing World merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy dan baru diperkenalkan tahun ini, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun Kompetisi ini diikuti peserta dari 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia. I-Sing world pada 2020 rencananya diadakan di Malaysia. (Red)

Baca Juga:  Acil Bimbo Sambangi Wyata Guna Bandung Bahas Gerakan Jaga Lembur