Pilkades di Desa Ini Seperti Hajatan Pernikahan

JABARNEWS | BANDUNG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi beda dari yang lain. Pasalnya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) dihias seperti acara pernikahan. TPS yang ada SDN 1 Sukakersa itu pun menjadi pusat perhatian.

Kedua calon dalam Pilkades tersebut memang pasangan suami istri (pasutri), Deden Deni Wahyu dan Rahmawati. Rahmawati nomor satu dan calon petahana Deden Deni Wahyu nomor dua.

Baca Juga:  Kadis LH Purwakarta: Pembuang Limbah Medis Ke Sungai Itu Penjahat Lingkungan

Keduanya duduk di panggung dengan kursi pelaminan yang dihiasi bunga-bunga. Setelah selesai memilih, masyarakat ke pelaminan untuk bersalaman dengan kedua calon seperti di acara pernikahan pada umumnya.

Baca Juga:  Jalan Sarungan, 6.000 Santri Kumpul Di Majalaya Kabupaten Bandung

Sedangkan 11 orang panitia Pilkades menggunakan setelan adat sunda.

Ketua Panitia Pilkades Sukakersa, Edi Mulyadi mengatakan, Pilkades dengan konsep pernikahan ini atas permintaan calon nomor urut dua. Alasan lain menggunakan konsep pernikahan agar membuat Pilkades tak tegang.

Baca Juga:  Tidak Jadi Maju di Pilkada Jatim, La Nyalla Keluar Dari Partai Gerindra

“Pilkades di Desa Sukakera itu merupakan hajat. Saya ingin menciptakan pemilihan kepala desa yang tidak tegang,” katanya dilansir dari laman Kumparan.com. (Red)