Ribuan Siswa di Jabar Akan Ikuti Acara Milenial Camp 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan Jawa Barat akan menggelar acara Milenial Camp 2019, sekaligus akan mendeklarasikan “Pelajar Damai Pelajar Juara” yang berlangsung pada 18-20 November 2019 di Bumi Perkemahan Cibodas, Kab. Cianjur.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Disdik Jabar, Nanang Nurwasid mengatakan, peserta dalam kegiatan ini mencapai 1.080 pelajar yang meliputi dari SMA, SMK, SLB, dan MA se-Jawa Barat.

“Peserta yang 50 persen perempuan dan 50 laki-laki itu adalah pengurus OSIS dan Rohis di 27 kabupaten/kota. Kami berharap deklarasi ini menjadi renungan dan pengetahuan bagi para siswa tentang toleransi dan jauh dari radikalisme,” kata Nanang dilansir dari galamedia, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga:  Warga Dua Kecamatan Ini Ingin Jembatan Permanen

Selain itu, dalam acara tersebut diharapkan para siswa bisa menambah pengetahuan yang mereka dapatkan selama 3 hari, bisa menjadi bekal ke depannya agar mereka tidak terpapar soal radikalisme dan terorisme.

Baca Juga:  Kasdim: Pererat Kekompakan Keluarga Besar TNI

“Terlebih, antisipasi bahaya radikalisme di kalangan pelajar juga menjadi salah satu program kajian yang terus disosialisasikan Disdik Jabar,” ujarnya.

Selain untuk mempererat silaturahmi di antara pelajar, juga untuk memberikan kesadaran kepada mereka tentang bahaya radikalisme, terorisme, dan berita hoax serta memberi partisipasi pelajar dalam menangkal; bahaya radikalisme, terorisme, dan berita hoaks demi menjaga keutuhan NKRI.

“Yang terpenting juga dengan kegiatan ini kita ingin mencetak pelajar sebagai promotor perdamaian di dunia maya,” jelasnya.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

Ia menambahkan dalam Milenial Camp juga akan ditampilkan kreasi seni dari siswa anak berkebutuhan khusus (ABK).

Seperti diketahui, narasumber dalam acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kadisdik Jabar, Kapolda, Pangdam III Siliwangi, Ketua umum dan ketua harian Jabar Bergerak, Kabid PKLK Disdik Jabar, tokoh pemuda, dll. (Red)