Polres Serdang Bedagai Perketat Pengamanan Setelah Bom Medan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Polres Serdang Bedagai tingkatkan penjagaan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang dibawa serta kendaraan pengunjung didepan gerbang utama. Itu dilakukan pasca ledakan bom bunuh diri di Poltabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Sejak terjadinya bom bunuh diri di Poltabes Medan, personil Sat Sabara Polres Serdang Bedagai terlihat berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan dan barang dibawa masyarakat.

Baca Juga:  Ini Motif Pelajar SMA di Sukabumi Bacok Adik Kelasnya, Ternyata...

“Ada peningkatan penjagaan di gerbang utama,” kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu S,Sos, SIK, MSi.

Dikatakanya, peningkatan penjagaan dilakukan personil dengan melakukan pemeriksaan kendaraan, barang dibawa pengunjung yang akan masuk kedalam Mapolres Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pungli Dana Gempa di Rancagoong Cianjur, Kades: Itu Miskomunikasi Saja

“Bagi masyarakat ingin masuk ke Mapolres Serdang Bedagai kita periksa, baik kendaraan maupun barang-barang dibawa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelayanan pengurusan SKCK dan SIM bagi masyarakat tetap normal seperti biasa, namun saja dilakukan peningkatan penjagaan dibagian pintu gerbang utama dengan melakukan pemeriksaan masyarakat yang hendak masuk ke Polres Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Jalan Sehat Sarungan Di Purwakarta Diikuti Ribuan Peserta

“Untuk pelayanan pengurusan SKCK dan SIM tetap berjalan normal,” ucap Kapolres.

Kapolres minta maaf apabila dilakukan pemeriksaan secara ketat terhadap masyarakat ingin mengurus surat-surat maupun pembuatan SIM. Itu dilakukan pengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan.

“Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama sehingga peningkatan penjagaan lebih ditingkatkan,” tandas AKBP Juliarman. (CR3)