Jembatan Objek Wisata Pantai Sialang Buah Terancam Ambruk

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pengunjung objek wisata Pantai Sialang Buah ketakutan saat akan melintasi jembatan yang kondisinya rusak parah. Selain itu jembatan berlantai papan tersebut sudah terlihat miring nyaris ambruk.

“Takut lewat jembatannya karena sudah miring dan mau ambruk,” kata Cun Ling, warga Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (17/11/2019).

Cun Ling datang bersama keluarga dengan menggunakan bus untuk berwisata ke Pantai Sialang Buah. Bukan kenikmatan dirasakannya, melainkan rasa ketakutan saat melintasi jembatan.

Baca Juga:  Wow! Kota Cirebon Punya 20 Warisan Budaya Tak Benda, Ini Jenisnya

“Rencana mau senang-senang di pantai sama keluarga, belum sampai pantai sudah takut lihat jembatannya mau ambruk,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Dewi, warga Medan datang bersama keluarganya untuk liburan ke pantai Sialang Buah. Dewi terpaksa menggendong anaknya agar tidak terpelosok masuk ke sungai saat melintasi jembatan.

“Takut jatuh ke sungai karena lantai papannya sudah lapuk dan berlobang,” ucap Dewi.

Baca Juga:  Mayat Di Danau Jatiluhur Tidak Ada Bekas Penganiayaan

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar segera memperbaiki jembatan yang kondisinya sudah rusak parah agar pengunjung datang ke Pantai Sialang Buah merasa lebih aman.

“Kalau tidak diperbaiki pengunjung tidak akan datang ke Pantai Sialang Buah karena takut jatuh ke sungai,” bilangnya.

Di tempat terpisah, Ijah warga sekitar mengatakan, rusaknya jembatan Pantai Sialang Buah yang terletak di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara sudah berlangsung lama.

Baca Juga:  Warga Desa Binjai di Serdang Bedagai Keluhkan Jalan Rusak Sudah Lebih 10 Tahun

“Rusaknya sudah lama, tapi dalam sebulan ini jembatan sudah miring dan terancam ambruk,” katanya.

Ia pun minta agar jembatan segera diperbaiki mengingat setiap hari libur, ratusan pengunjung melintasi jembatan menuju Pantai Sialang Buah.

“Takutnya begitu dilintasi pengunjung jembatan ambruk, bisa makan korban,” ucap Ijah. (CR3)