aqua

Pelatih Timnas U-23 Komentari Soal Laga Uji Coba Internasional

Jelang persiapan SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia telah melakoni lima pertandingan Persahabatan degan Beberapa Negara

Pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri (Foto: suara.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang persiapan SEA Games 2019, Timnas U-23 Indonesia telah melakoni lima pertandingan persahabatan internasional yakni menghadapi China, Jordania, Arab Saudi di CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 di China serta dua kali menghadapi Iran di Indonesia.

Menurut Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengnkap dirinya puas dengan peningkatan performa skuatnya selama uji coba, apalagi lawan-lawan mereka merupakan peserta putaran final Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga:

Fakta Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Vs UEA

25 Pemain Dipanggil Timnas Tak Ada Pemain Persib, Ini Tanggapan Robert



"Lima pertandingan itu sangat bemanfaat untuk kami. Tidak perlu banyak-banyak uji coba. Saya mempunyai pengalaman tahun 2014, ketika itu kami beruji coba 21 kali dalam tur Nusantara. Tidak pernah kalah memang, tetapi manfaatnya kurang," ujar Indra, dilansir dari antara (17/11/2019).

Hasil yang paling kentara dari pertandingan uji coba itu, menurut Indra, adalah para pemainnya terlatih merespon situasi yang sulit. Ketika terus ditekan oleh lawan, Rachmad Irianto dan kawan-kawan mampu melepaskan diri dan melakukan serangan balik.

"Selain itu, para pemain juga lebih berani bertahan lebih tinggi bahkan sampai di daerah lawan. Mereka juga bisa memenangkan bola," tutur Indra.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Timnas Indonesia Timnas U23 SEA Games 2019 Laga Persahabatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini.

berita terkait

Ini Misi Timnas Indonesia Dalam Ajang Sepakbola Jalanan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi