aqua

Amcross Tinjau Program Siap Siaga Gempa Bumi di Sukabumi

Bersama United States Agency for International Development (USAID) dan Kedutaan Besar AS untuk Indonesia

PMI Amerika meninjau program kesiapsiagaan gempa bumi di Sukabumi.. (Foto: Istinewa)

JABARNEWS | SUKABUMI - Dalam rangka kesiapsiagaan gempa bumi di Indonesia, Kota Sukabumi, Jawa Barat dipilih sebagai daerah yang tepat untuk program Palang Merah Amerika Serikat (American Red Cross). Ya, Kota Sukabumi menjadi lokasi program kesiapsiagaan gempa bumi di Sukabumi yang merupakan dukungan lembaga tersebut untuk mengurangi dampak risiko jika terjadi gempa.

"Kedatangan kami bersama United States Agency for International Development (USAID) dan Kedutaan Besar AS untuk Indonesia ini bertujuan mengetahui sejauh mana program ini berjalan di Sukabumi," kata Country Reps Amcross/ Kepala Kantor Delegasi Amcross untuk Indonesia dan Asia Pasifik Kendall D RePass di Sukabumi, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga:

Bojongsoang, Pangalengan Dan Banjaran Diguncang Gempa Bumi 4,1 Skala Richter

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran



Pihaknya juga mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya PMI Kota Sukabumi yang secara maksimal menjalankan program ini.

"Peninjauan yang dilakukan pihaknya ini agar program tersebut berjalan secara maksimal di beberapa lokasi yang mendapatkan intervensi program ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana akses komunikasi khususnya alat telekomunikasi yang dipasang serta fasilitas pendukung lainnya dalam upaya pengurungan risiko bencana gempa bumi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gempa Bumi Palang Merah Amerika Amcross PMI Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi