Jadi Vanue Piala Dunia, Ade Yasin Bersama Ketum PSSI Bahas Pakansari

JABARNEWS | BOGOR – PSSI dikunjungi delegasi FIFA pada 16-19 September 2019 dalam rangka mengecek persiapan Indonesia untuk maju sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Lima dari sepuluh stadion yang disiapkan PSSI mendapat peninjauan. Salah satunya merupakan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan untuk menonjolkan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor jadi venue perhelatan akbar, Piala Dunia U-20 yang digelar 2021 mendatang.

Saat nonton pertandingan ujicoba Timnas U 23 melawan Timnas Iran U 23 di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (16/11/2019), Ade Yasin nonton bareng Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule yang  terpilih menjadi Ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI periode 2019-2023 setelah memperoleh suara 82, duduk berdampingan dengan Ade Yasin.

Baca Juga:  Ribuan Sumur Belum Cukup Antisipasi Banjir, Kota Bandung Kembali Bangun Resapan dan Parkir Air

“Ade Yasin megemukakan, sambil nonton, dirinya  ngobrol kesiapan Stadion Pakansari menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

Kepada Ketum PSSI Ade Yasin membeberkan ichwal Stadion pakansari.

“Secara kualitas, Stadion Pakansari sudah layak. Akses jalannya pun mudah dilalui dan dekat dengan ibu kota. Untuk kelayakan infrastruktur pendukung, Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan penataan ulang kawasan Sentul-Stadion Pakansari hingga ke kawasan Tegar Beriman.

“Prinsipnya Kabupaten Bogor dan Stadion Pakansari sangat siap menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti,” kata Ade Yasin.

Sejumlah langkah sudah dilakukan Ade Yasin agar menjadi tuan rumah yang baik.  Ade Yasin sudah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh OPD.  Juga sudah mengajukan anggaran ke DPRD Kabupaten Bogor untuk menyempurnakan Stadion Pakansari.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Siap Menangkan Pemilu 2024, Ratusan Kader Ikut Dikpol di Bandung

Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bogor juga mencetak kaos Piala Dunia dan sempat dikenakan Ade Yasin dalam beberapa kegiatan.

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi dua tahunan untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA.  Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021.

Sebanyak 10 stadion yang diajukan PSSI sebagai tempat berlangsungnya pertandingan.

Selain Stadion Pakansari dengan kapasitas 30.000 tempat duduk, ada Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kapasitas 73.908 tempat duduk.

Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti, yang berkapasitas 30 ribu juga masuk daftar stadion tuan rumah.

Baca Juga:  Soal Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di Bandung, Ini Harapan Setiawan Wangsaatmaja

Stadion lain di Pulau Jawa yang masuk sebagai arena pertandingan adalah Stadion Si Jalak Harupat (27.000), Stadion Manahan (18.806), Stadion Mandala Krida (34.900), dan Stadion Gelora Bung Tomo (50.000).

Gelaran tersebut minimal menggunakan 6 stadion. Dari 10 stadion yang dibidding, Stadion Pakansari yang pembangunannya dimotori mantan Bupati Rachmat Yasin disebut-sebut pasti menjadi salah satu stadion yang digunakan karena memiliki fasilitas berkelas internasional.

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya ditunjuk FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2021. Hal tersebut terungkap dari hasil FIFA Council di Shanghai China. Indonesia bersaing dengan Peru untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2020. (Red)