Live Stream Bandung 132 TV


Wow.. Warga di Kota Bekasi Bayar PBB Pakai Sampah

Penerapan sistem tersebut dilakukan dengan cara warga mengumpulkan sampah yang kemudian disetorkan ke bank sampah. setempat.

JABARNEWS | BEKASI - Melalui Program Trash for Tax yaitu sistem pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan memakai sampah, warga di Kota Bekasi dimudahkan dalam urusan membayar pajak.

Menurut Ketua Bank Sampah Wijaya Kusuma, Mimin Karmini, saat ini nasabahnya telah mencapai 130 dari total 320 kepala keluarga di Kelurahan Mustikaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat,.

Baca Juga:

Waspada! Dari Purwakarta Hingga Pangandaran, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Kejari Garut Tetapkan Kades Karya Jaya Jadi Buronan, Ini Penyebabnya



"Awalnya tabungan sampah itu digunakan untuk kebutuhan warga ketika jelang Lebaran atau ada perlu apa diambil. Kalau sekarang bisa dipakai bayar pajak," ujar Mimin, Senin (18/11/2019).

Kemudian Mimin mengatakan, program bank sampah ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 yang kemudian mulai dikembangkan menjadi program "Trash for Tax" sejak September 2019. Penerapan sistem tersebut dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah untuk kemudian disetorkan ke bank sampah setempat.

"Sampah-sampah yang bernilai ekonomis dipilah untuk kemudian ditabungkan ke bank sampah hingga nanti terkumpul untuk dibayarkan pajak," ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bank Sampah Pajak PBB Trash for Tax Warga Kota Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Kota Bekasi

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi