JMN Channel


BMKG Bantah Prediksi Akan Terjadi Kekeringan Panjang

BMKG mengaskan telah memprediksi bahwa tidak ada potensi anomali iklim pada 2020, baik di Samudera Pasifik maupun Samudera Hindia

Ilustrasi kekeringan panjang

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membantah telah mengeluarkan prediksi tentang adanya kekeringan panjang dan potensi El Nino pada 2020. Meminta masyarakat tidak mempercayai video dari sebuah akun YouTube yang mengatasnamakan BMKG.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh BMKG, menegaskan instansi tersebut tidak pernah memprediksi hal tersebut dan pada 2020 tidak teridentifikasi akan terjadi El-Nino kuat.

Baca Juga:

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta



"Lembaga NOAA dan NASA (Amerika) serta JAMSTEC (Jepang) memprediksikan hasil yang serupa," seperti yang tertulis di rilis BMKG yang diterima di Jakarta pada Senin (18/11/2019).

BMKG menegaskan bahwa telah memprediksi bahwa tidak ada potensi anomali iklim pada 2020, baik di Samudera Pasifik maupun Samudera Hindia yang berdampak pada curah hujan di wilayah Indonesia dam curah hujan akan cenderung sama dengan pola iklim normal.

Kemudian menghimbau kepada masyarakat kepada masyarakat apabila terdeteksi perkembangan fenomena atau gejala anomali, pihaknya aan menginformasikan melalui kanal resmi BMKG baik lewat Twitter di @infoBMKG dan atau situs resmi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Kekeringan panjang Bantah El-nino 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita BMKG

berita terkait

Hore, Berikut Dua Kabar Baik Di Bulan Ramadhan Untuk ASN Daerah

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi