Live Stream Bandung 132 TV


DPKP3: Minta Masyarakat Ikut Minimalisir Pohon Tumbang di Kota Bandung

Kerap terjadi pohon tumbang ketika musim hujan disertai angin kencang, masyarakat agar ikut serta menjaga kesehatan pohon.

Sejumlah pohon yang berjajar di kota bandung (foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung mengimbau masyarakat agar ikut serta menjaga kesehatan pohon. Peristiwa pohon tumbang kerap terjadi saat memasuki musim hujan disertai angin kencang.

Menurut Roslina, Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, mengatakan peristiwa pohon tumbang atau batang yang jatuh pun tidak semata karena faktor usia. Namun bisa jadi disebabkan adanya kerusakan pohon.

Baca Juga:

Rumah Warga Di Curugluhur Sukabumi Hangus Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Pemkab Kuningan Izinkan Warganya Mudik, Asal Penuhi Syarat Ini



“Pohon agar dipelihara jangan membakar sampah di bawah pohon, jangan mematahkan batangnya dan menyiramkan sembarangan air yang ternyata itu mengandung bahan kimia. Pemakuan juga bisa mengurangi kesehatan pohon bisa timbul bakteri dan menjadi luka,” ujar rosalina dilansir dari pindainews, Senin (18/11/2019) .

Selain itu menurutnya, dengan adanya proyek galian juga kerap berpotensi merusak pohon. Tak jarang proyek galian dilakukan tanpa berkoordinasi dengan DPKP, sehingga kerap merusak kondisi akar pohon.

“Kalau tidak terganggu oleh galian atau masyarakat, pohon kondisinya aman. Seperti di Jalan Cipaganti, sudah ratusan tahun tapi kondisi akarnya bagus. Tapi tapi kalau di bagian bawahnya tergali, menyebabkan akar rusak dan tak kuat menahan beban pohon. Itu yang menyebabkan pohon tumbang,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pohon Tumbang Musim hujang Angin Kencang DPKP3 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi