JMN Channel


DPKP3: Minta Masyarakat Ikut Minimalisir Pohon Tumbang di Kota Bandung

Kerap terjadi pohon tumbang ketika musim hujan disertai angin kencang, masyarakat agar ikut serta menjaga kesehatan pohon.

Sejumlah pohon yang berjajar di kota bandung (foto: Net)

Sementara itu, DPKP3 secara berkala melakukan pemeliharaan dan memangkas pohon. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi meringankan beban pohon sehingga tidak terjadi kerusakan pada saat hujan disertai angin kencang.

“Kalau kita selalu dalam tupoksinya di UPT melakukan pemangkasan setiap hari kerja. Sebelum hujan datang, kita memangkas pohon rawan tumbang. Jadi tidak menunggu musim hujan,” ujarnya.

Baca Juga:

Program Lisdes di Naringgul Cianjur Terkendala oleh Jalan Rusak dan Licin

Jabar Butuh 76 Juta Dosis Vaksin, Ridwan Kamil: Apakah Ini Bisa Terpenuhi?



Dijelaskan, setiap hari petugas DPKP3 berkeliling di Kota Bandung untuk memeriksa kondisi pohon. Jika terdeteksi ada pohon yang rawan tumbang, maka akan langsung ditindaklanjuti pemangkasan oleh tim lapangan.

Ada empat tim yang selalu siaga memangkas pohon. Satu tim terdiri dari 10 orang yang dilengkapi dengan peralatan lengkap dan kendaraan pengangkutan.

“Masyarakat juga bisa mengajukan permohonan untuk pemangkasan. Permohonan dilengkapi syaratnya dari RT, RW dan Kelurahan. Jika penebangan harus ada izin dari kecamatan,” terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pohon Tumbang Musim hujang Angin Kencang DPKP3 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi