Bawaslu Ciamis Akan Gembleng 60 Kader SKPP

JABARNEWS | CIAMIS – Sebanyak 60 Peserta Kader Pengawasan Pemilu Partisipatif (SKPP) Tingkat Bawaslu Kabupaten Ciamis akan dilatih selama 5 hari kedepan, terhitung pada tanggal 18-22 November 2019 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Aula Wisma Guru Kabupaten Ciamis, Senin pagi (18/11/19).

Baca Juga:  Seorang Buruh Tani Ini Nekat Curi Motor Untuk Modal Bertani di Kabupaten Garut

Menurutnya, sebanyak 60 peserta SKPP tersebut terbagi menjadi 2 kelas, dan selama kegiatan 5 hari tersebut para peserta Kader SKPP harus betul-betul bisa menyerap materi yang telah disampaikan oleh para narasumber,” kata Uce Kurniawan selaku Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Ketua GMMP: BPN Purwakarta Diminta Terbuka Terkait OTT Pegawainya

“Selain menjadi ujung tombak bagi pengawasan yang ada di 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis, dengan adanya para Kader Pengawasan Pemilu Partisipatif tersebut, kesadaran masyarakat terhadap pengawasan partisipatif akan lebih meningkat,” katanya.

Oleh sebab itu menurut Uce, para kader diharapkan mampu kritis terhadap pencegahan dan pengawasan semua proses tahapan Pilkada maupun Pemilu.

Baca Juga:  Mohammad Idris Rekomendasikan Kenaikan UMK 2024 di Kota Depok Sebesar 12,99 Persen

Sebagai penutup, Uce berpesan agar para peserta SKPP berani mengambil sikap dalam memantau praktik kecurangan dalam proses Pilkada maupun Pemilu di Tahun yang akan datang. (CR1)