Persib Bandung Berambisi Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sedang menyiapkan skuat terbaiknya menjelang laga pekan ke-28 Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) nanti.

Persib tentunya punya waktu panjang mempersiapkan timnya. Kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam keadaan fit, ini menjadi keuntungan bagi Robert. Hanya ada satu pemain absen di pertandingan nanti, yakni Ezechiel N’Douassel yang terkena akumulasi kartu.

Maung Bandung sendiri menatap sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 dengan penuh optimisme. Kemenangan demi kemenangan yang diraih di putaran kedua ini menjadi sinyal bahwa Maung Bandung kini telah bangkit. Persib Bandung saat ini sedang dalam tren positif setelah meraih enam kemenangan beruntun. Namun demikian, Maung Bandung perlu waspada saat meladeni Barito Putera.

Baca Juga:  David da Silva Pastikan Kondisinya Sudah Fit

Secara Head to Head, Laskar Antasari bisa datang ke markas Maung Bandung dengan kepala tegak. Selama tiga tahun terakhir, mereka tak pernah merasakan kekalahan saat bermain di markas Persib. Kekalahan terakhir mereka rasakan pada 13 Agustus 2016. Saat itu, Persib Bandung menang 2-0 atas Barito Putera.

Pelatih Robert Alberts pun menegaskan, timnya akan terus berjuang melanjutkan tren positif ini. Tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, Maung Bandung siap mencatat kemenangan di laga-laga berikutnya.

“Mari kami buat menjadi tujuh (laga tak terkalahkan), delapan dan selanjutnya,” kata Robert dilansir laman resmi klub.

Optimisme yang diungkapkan pelatih asal Belanda itu tidaklah berlebihan. Pasalnya, grafik penampilan Persib saat ini sedang menanjak setelah sempat terseok-seok di putaran pertama. Persib pun terus memperbaiki posisinya di klasemen setelah berhasil meraup 21 poin dari 10 laga terakhir.

Baca Juga:  Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Klasik antara Persija dan Persib Bandung

Di awal paruh musim ini, Persib hanya bermain imbang dengan Tira Persikabo (1-1) dan Semen Padang (1-1). Supardi cs kemudian mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 dan kalah dari Madura United 1-2.

Di laga berikutnya, Maung Bandung sukses menggulung Persebaya Surabaya (4-1), imbang di kandang Bhayangkara FC (0-0), menang atas Persija Jakarta 2-0, Kalteng Putra 2-0, PSIS Semarang 2-1, dan menundukkan Arema FC 3-0.

Kemenangan atas Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 12 November 2019 pun terasa istimewa. Pasalnya, itu adalah kemenangan keempat Persib secara beruntun musim ini atau yang terbaik sejak format Liga 1 2017.

Baca Juga:  Persib Gagahi Persiraja 3-1

Namun, empat kemenangan beruntun yang diraih skuat asuhan Robert kemarin bukan yang terbaik. Pada musim 2009, Persib pernah menorehkan rekor lima kemenangan beruntun, yakni mengalahkan Persiba Balikpapan (2-1), Bontang (2 -1), Sriiwijaya FC (3-2), Persita Tangerang (2 -4) dan PSIS Semarang (2-0).

Berikut ini Head to Head Persib vs Barito Putera

4 Agustus 2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung

8 Desember 2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera

22 juli 2018: Barito Putera 2-2 Persib Bandung

9 Oktober 2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera

18 Juni 2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung. (Red)