aqua

Berikut Ini Tips Keuangan Menggelar Resepsi Pernikahan

Biasanya setiap pasangan yang akan melaksanakan resepsi pernikahan membutuhkan biaya lebih dari Rp 50 juta.

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi setiap pasangan dalam menggelar resepsi pernikahan memang bukan perkara mudah dan murah, setidaknya diperlukan menyatukan dua kepala mengenai konsep sampai budget yang diperlukan. Biasanya pasangan melaksanakan pesta pernikahan dengan biaya lebih dari Rp 50 juta.

Mungkin ada pasangan yang ingin resepsinya digelar biasa saja. Namun, bagaimana kalau salah satu pasangan ingin acaranya mewah tetapi tabungan pasangannya belum mencukupi?

Baca Juga:

Ingin Nikah Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata Kemenag

Nikah Ditengah Wabah Covid-19, Ini Imbauan Kemenag Purwakarta



Menurut Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andy Nugroho menganggap, mahalnya biaya resepsi memang tergantung kesepakatan pasangan. Harus diketahui dulu total pengeluaran dengan tabungan yang ada.

“Bila sudah ketahuan (biaya), maka mau tidak mau ya harus segera mulai mengurangi hal-hal yang berbau konsumtif dan kesenangan untuk dialihkan dananya agar ditabung,” kata Andy dilansir dari kumparan, Senin (18/11).

Selain itu, Andy mencontohkan, kegiatan konsumtif yang perlu dikurangi seperti nonton, nongkrong di kafe, traveling, sampai belanja barang-barang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Resepsi Pernikahan Tips Keuangan Nikah Biaya Pernikahan Manajemen Biaya niah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi