JMN Channel


Polda Jabar Amankan 4 Tersangka Kasus Faktur Pajak Bodong

Rp.98 Miliar kerugian negara atas perbuatan tersangka

Wadireskrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (18/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyidik Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Jabar bersama Penyidik dari Kanwil DJP Jawa Barat melaksanakan penyerahan tahap dua terkait proses penyidikan tindak pidana di bidang perpajakan. Ada 4 orang yang ditetapkan tersangka atas nama(1) AAP alias A, (2) AS alias DAS, (3) AP dan (4) R.

Kabid Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan Kanwil DJP Jawa Barat I, Rustana Muhamad Mulud Asroem menjelaskan tersangka AAP alias A, bersama-sama dengan AS alias DAS, AP dan R, diduga telah melakukan tindak pidana di bidang perpajakan yaitu dengan sengaja menerbitkan, mengedarkan dan menjual faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya.

Baca Juga:

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta



"Secara berturut-turut sebagai perbuatan yang diteruskan setidak-tidaknya pada kurun waktu masa pajak September 2018-Juli 2019 atau setidak-tidaknya pada kurun waktu lain dalam tahun 2018-2019," kata Rustana kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (18/11/2019).

Akibat perbuatan tersangka, menimbulkan kerugian pada pendapatan negara dari sektor perpajakan sekurang-kurangnya yaitu sebesar jumlah faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya dijual atau diedarkan kepada perusahaan-perusahaan pengguna, yaitu sekurang-kurangnya sebesar Rp.98 miliar.

Sementara itu, Wadireskrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata mengungkapkan, barang bukti yang telah disita terkait perkara pidana ini di antaranya adalah satu unit laptop serta satu buah modem yang digunakan untuk mengupload e-faktur atau faktur pajak yang diterbitkan tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polda Jabar Penjual Faktur Pajak PT LSE PT SPJ Faktur Pajak TBTS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi