bjb
itcbet

Polda Jabar Amankan 4 Tersangka Kasus Faktur Pajak Bodong

Wadireskrimsus Polda Jabar, AKBP Hari Brata saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (18/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyidik Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Jabar bersama Penyidik dari Kanwil DJP Jawa Barat melaksanakan penyerahan tahap dua terkait proses penyidikan tindak pidana di bidang perpajakan. Ada 4 orang yang ditetapkan tersangka atas nama(1) AAP alias A, (2) AS alias DAS, (3) AP dan (4) R.

Kabid Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen dan Penyidikan Kanwil DJP Jawa Barat I, Rustana Muhamad Mulud Asroem menjelaskan tersangka AAP alias A, bersama-sama dengan AS alias DAS, AP dan R, diduga telah melakukan tindak pidana di bidang perpajakan yaitu dengan sengaja menerbitkan, mengedarkan dan menjual faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya.

Baca Juga:

Sosialisasikan MRSF 2019, Wakapolda Jabar Lepas Peserta Touring Motor Besar

Polda Jabar Lakukan Subuh Keliling Eratkan Silaturahim Antara Polri Dan Masyarakat



"Secara berturut-turut sebagai perbuatan yang diteruskan setidak-tidaknya pada kurun waktu masa pajak September 2018-Juli 2019 atau setidak-tidaknya pada kurun waktu lain dalam tahun 2018-2019," kata Rustana kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (18/11/2019).

Akibat perbuatan tersangka, menimbulkan kerugian pada pendapatan negara dari sektor perpajakan sekurang-kurangnya yaitu sebesar jumlah faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya dijual atau diedarkan kepada perusahaan-perusahaan pengguna, yaitu sekurang-kurangnya sebesar Rp.98 miliar.
Halaman selanjutnya
Tags : Polda Jabar Penjual Faktur Pajak PT LSE PT SPJ Faktur Pajak TBTS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bunderan Cibiru Kawasan Macet, Ini Tips Supaya Terhindari Macet

Polda Jabar Dalami Kasus Tabloid Indonesia Barokah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi