Inilah Harapan Sekda Jabar Usai Melantik Dirut RSUD Al Ihsan

JABARNEWS | BANDUNG – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan RSUD Al Ihsan harus mampu menjadi rumah sakit internasional. Pasalnya, sarana dan prasarana yang dimiliki dinilai sudah cukup baik dengan disokong peralatan yang canggih.

“Inilah tugas Dirut Al Ihsan untuk bisa men-trigger SDM. Kalau perlu misalnya merekrut yang profesional supaya bisa terwujud rumah sakit internasional,” kata Daud saat pelantikan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/11/2019).

Baca Juga:  Gotong Royong Ampuh Tangani Covid-19, Buktinya Ada di Kota Bandung

Sebelumnya, Daud melantik Direktur RSUD Al Ihsan, dr. Dewi Basmala Gatot, MARS sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur No. 821.2/Kep961BKD/2019.

“Proses seleksi untuk posisi Direktur Utama (Dirut) RSUD Al Ihsan memakan waktu yang cukup panjang. Usai resmi melantik Dirut anyar, Daud pun berharap Dewi bisa segera bekerja untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Jaringan Narkoba Asal Aceh Ditangkap Polda Sumatera Utara

Daud yakin, kompetensi dan pengalaman yang dimiliki Dewi mampu membenahi RSUD Al Ihsan. Tentunya, hal tersebut bisa tercapai dengan dukungan berupa pembinaan dan bimbingan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Dewi mengatakan, pelantikan ini merupakan amanat yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Dirinya pun mengapresiasi dirut sebelumnya karena telah membangun RSUD Al Ihsan dengan baik.

Baca Juga:  Tiga Tahun Lagi Skema Pensiun PNS Jadi Fully Funded

Dirinya berjanji akan memyelesaikan permasalahan tentang kepegawaian pun menjadi salah satu prioritas Dewi dalam menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan regulasi yang ada.

“Saya berjanji dalam satu minggu ini sudah ada suatu statement mengenai langkah-langkah, apa yang harus dilakukan dengan skala prioritasnya,” tutupnya. (RNU)