JMN Channel


Rapat dengan DPD RI, Mendagri: Buka Iklim Investasi Daerah

Komite I DPD RI juga akan bermitra dengan Kementerian Dalam Negeri untuk optimalisasi kemitraan membahas permasalahan otonomi daerah

DPD RI dan Kemendagri foto bersama usai rapat bersama (Odo/Jabarnews).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memaparkan peran Kementerian Dalam Negeri sebagai poros jalannya pemerintahan dalam negeri. Kemendagri kata Tito sebagai unsur terdepan untuk menciptakan suasana kondusif dan stabil dalam bidang pemerintahan dan politik di dalam negeri.

Selain itu, peran Kemendagri juga sebagai pelayanan publik berjalan optimal dan segera melaksanakan program dari Presiden untuk menyederhanakan regulasi yang menjadi kendala terkait perijinan di tingkat pusat melalui UU dan Perda di tingkat daerah.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Dilanjutkan dari Tanggal 3-9 Agustus 2021

Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Massal di Karawang kali Ini Sasar Para Santri



“Kunci meningkatkan kesejahteraan ekonomi daerah adalah membuka iklim investasi. Masalah regulasi perizinan yang berbelit masih menjadi masalah, sejak ada perang dagang banyak perusahanaan yang keluar dari China tapi tidak masuk ke pindah ke Vietnam, Thailand dan lain-lain tapi tidak ke Indonesia, itu karena masalah perizinan, oleh karena itu, penyederhanaan ini menjadi titik yang ingin dituju oleh Presiden,” jelas mantan Kapolri itu. (Odo)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : DPD RI Kementerian Dalam Negeri Otonomi Daerah Regulasi DOB Kebijakan Pemerintah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi