aqua

Lapan Kunjungi Pemuda yang Buat Helikopter di Sukabumi

Kunjungan tersebut mengikuti instruksi Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro.

mbuat helikopter amatir Jujun Junaedi (kiri) dan Kabag Humas Lapan Jasyanto di dekat helikopter rakitan Jujun di Sukabumi (foto: antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Pusat Teknologi Penerbangan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), guna untuk berbagi ilmu mendatangi pemuda asal Sukabumi yang mencoba merakit helikopter menggunakan mesin genset dua silinder 700 cc.

Menurut Jasyanto, Kepala Bagian Humas Lapan, dalam kunjunganya tersebut mengikuti instruksi Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro yang meminta Lapan untuk melakukan peninjauan langsung ke bengkel kerja Jujun.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Lapan coba ke tempat yang membuat helikopter di Sukabumi untuk memastikan inovasinya apakah bisa dijadikan untuk suatu bahan membuat helikopter ke depan," ujar Jasyanto, Selasa (19/11/2019)

Kemudian, menurut Teuku Mohd Ichwanul Hakim, peneliti Pusat Teknologi Penerbangan Lapan yang datang untuk berbagi ilmu dengan Jujun, mengatakan bahwa masih panjang jalan untuk memastikan kelaikan helikopter tersebut.

"Uji terbang dilakukan harus memastikan keamanan per sistem dari heli tersebut," ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Inovasi Helikopters Sukabumi Kunjungan Lapan Jujun Junaedi Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini Berita Sukabumi

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi