aqua

Bupati Indramayu Buka MTQ Ke-51, Wujudkan Generasi Milenial Qurani

Kegiatan MTQ ini juga menjadi tolak ukur dinamika aktivitas pembinaan seni baca Al-Qur'an yang berlangsung di Kabupaten Indramayu.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat secara resmi membuka MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019. (Foto: Deis/Jabarnews)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat secara resmi membuka MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Desa Sukaurip Kec. Balongan, Kabupaten Indramayu ini di ikuti oleh 576 peserta dari 31 kecamatan.

Dalam sambutannya, H. Taufik mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) harus dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan generasi milenial Qur'ani di Kabupaten Indramayu dan MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat Indramayu.

Baca Juga:

Pemkab Indramayu Terus Dorong Rumah Tahfidz di 31 Kecamatan

Terkait Suap Bupati Supendi KPK Geledah Bank di Indramayu



MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat acara keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga turut menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

"Lantunan kalam illahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan memberi kesejukan batin bagi masyarakat," kata Taufik.

Taufik menambahkan, penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat dalam mempelajari dan memahami Al-Qur'an yang menjadi petunjuk dan pedoman hidup manusia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Musabaqah Tilawatil Qur'an Pembukaan MTQ MTQ Indramayu Bupati Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sekda Indramayu Absen dari Panggilan KPK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi