BMKG: Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Jabar

Cuaca Ekstrem diperkirakan puncak musim hujan bulan Desember sampai Januari

Staff Data dan Informasi BMKG Bandung, Yan Firdaus saat jumpa wartawan usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Aula Gedung Sate, Bandung, Selasa (19/11/19). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Cuaca ekstrem akan melanda beberapa daerah di Jawa Barat, hal tersebut karena dampak awan Kumulonimbus yang semakin besar. Awan ini juga mengakibatkan resiko terjadinya angin yang semakin kencang.

Demikian yang dikatakan Staff Data dan Informasi BMKG Bandung, Yan Firdaus saat jumpa wartawan usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Aula Gedung Sate, Bandung, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga:

Inilah Logo Resmi Ulang Tahun Nahdlatul Ulama 2021

Aneh, Asrama Putra Kampus USU Medan Mendadak Terbakar



Dirinya menyebut, cuaca ekstrem di musim penghujan ini akan diawali dengan hujan disertai angin.

"Jadi memang itu satu paket, kalau misalkan ada awan Kumulonimbus yang sangat besar. Maka kalau terjadi hujan biasanya angin kencang juga menyertai kejadian hujan tersebut ini sampai puncak musim hujan bulan Desember sampai Januari", kata Yan.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengalami kesulitan dalam melakukan sosialisasi adaptasi penanggulangan bencana kepada masyarakat. Pasalnya, berbicara adaptasi masyarakat sudah punya cara sendiri, sehingga akan mudah dilakukan oleh masyarakat atau antisipasinya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cuaca Ekstrem BMKG Bandung Jabar Punya Informasi Program Japri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi