Woww.. Pameran Barang Sitaan Negara Akan Digelar di Kejaksaan Expo

JABARNEWS | BANDUNG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi akan menggelar Pameran Kejaksaan Expo yang akan menawarkan sejumlah benda rampasan negara melalui lelang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Firdaus mengungkap Kejaksaan Expo merupakan ajang pameran bagi masyarakat luas agar mereka mengetahui kalau ada jenis barang bukti tertentu yang bisa dimiliki masyarakat.

Baca Juga:  Cikaracak Ninggang Batu Laun-laun Jadi Legok

“Kan ada open bidding, close bidding, nah kalau untuk yang dipajang pada pameran nanti adalah benda sitaan yang nilai kualifikasinya di bawah Rp30 juta melalui penunjukan langsung dimana kejaksaan memiliki kewenangan penuh atas benda tersebut,” Firdaus di Cikarang, Selasa, (19/11/2019).

Kemudian, Firdaus mengaku tengah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah pihak untuk mewujudkan rencana event Kejaksaan Expo ini salah satunya dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Baca Juga:  Demi Proyek Ini, Pemkab Bandung Barat Berutang Rp 285 Miliar ke PT SMI

“Sedang kami usulkan ke pimpinan sembari menyiapkan kebutuhan yang diperlukan termasuk komunikasi ke pihak terkait,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan yang akan melakukan penghitungan taksiran fisik pada barang sitaan negara yang berbentuk kendaraan.

Baca Juga:  Wah.. Bisa Terkoneksi ke Internet, Seberapa Ampuh Masker Ini?

“Kami juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian juga untuk acuan balik nama pemilik baru,” katanya.

Firdaus mengaku benda sitaan berjenis kendaraan bermotor yang ada di bawah penguasaan kejaksaan dijaga dengan baik kondisinya melalui fasilitas swalayan (self repair) agar nilainya tidak turun. (Ara)