Timnas Indonesia Jadi Juru Kunci Usai Kalah dari Malaysia

JABARNEWS | BANDUNG – Kemenangan Malaysia atas Indonesia 2-0 di lanjutan pertandingan Kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 zona Asia.

Yeyen Tumena mengatakan bahwa dua gol Muhammad Safawi Rasid merupakan hadiah pemainnya. Ya, Pasukan Garuda mengalami kekalahan 0-2 di pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Laga Malaysia vs Indonesia berhasil dimenangi tim berjulukan Harimau Malaya di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Kedua gol tersebut diborong Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan ke-73.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Purwakarta Mulai Membaik

Kedua gol Safawi Rasid memang berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Tim Garuda. Pertama Safawi mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas seusai terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Indonesia.

Gol keduanya tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan Yanto Basna di dalam kotak penalti. Alhasil, Safawi Rasid pun bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat dan berujung gol.

Baca Juga:  Hat Trick! Dedi Mulyadi Bisa Tuntaskan Tiga Konflik Keluarga Dalam Sebulan

“Tim sebenarnya sudah bermain sesuai dengan rencana awal. Akan tetapi, kami justru mengalami kekalahan karena melakukan kesalahan sendiri,” kata Yeyen Tumena dikutip dari MolaTV setelah laga Malaysia vs Indonesia.

Sebaliknya, anak asuh Yeyen Tumena justru tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang emas. Termasuk kegagalan Osas Saha dalam mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Baca Juga:  Gelar Vaksinasi, BIN Jabar Susuri Perkampungan Parakanlima Cikembar Sukabumi

“Kami tidak bisa membuang satu peluang pun di pentas internasional. Sementara itu, lawan bisa mencetak gol dari kesalahan yang kami lakukan. Dua gol Malaysia merupakan hadiah dari pemain,” ucapnya.

Hasil tersebut membuat Indonesia masih belum bisa mendulang poin di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara itu, Malaysia kini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 9 poin. (Red)