Kajari Siap Bersinergi Wujudkan Purwakarta Lebih Istimewa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Andin Adhyaksantoro mengatakan siap bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Purwakarta menjadi lebih istimewa.

Salah satunya bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

“Kita berharap bisa saling bersinergi dalam membangun dan membantu Ibu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika agar bisa lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan pembangunan di Purwakarta,” kata Kajari Purwakarta Andin Adhyaksantoro, saat menyampaikan sambutan di acara Temu Kenal Kajari Purwakarta di Taman Maya Datar Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa malam (19/11/2019).

Andin melihat pembangunan di Purwakarta sudah berjalan cukup baik, salah satunya bisa dilihat dengan adanya air mancur yang sangat megah dan sejumlah pembangunan lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Serdang Bedagai Miliki Laboratorium PCR, Disini Lokasinya

Dalam kesempatan itu juga Kajari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas penyambutan dirinya di Purwakarta yang cukup meriah dengan kegiatan yang dilaksanakan malam ini.

“Terima kasih kepada Forkompinda, Bupati Purwakarta beserta OPD dan masyarakat yang sudah memberikan sambutan yang begitu meriah atas kedatangan saya untuk bertugas di Purwakarta,” ucap Andin.

Sementara itu, diawal sambutannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan selamat datang kepada Kajari Purwakarta Andin Adyaksantoro.

Ia pun menuturkan hingga saat ini Kabupaten Purwakarta tetap kondusif, dimana hal tersebut berkat adanya bantuan dari jajaran TNI-Polri serta pihak Kejari Purwakarta selama ini.

Baca Juga:  Puluhan Ibu-ibu di Bandung Barat Tertipu Paket Tabungan Lebaran, Total Capai Rp1,5 Miliar

“Dengan suasana wilayah yang kondusif pembangunan pun dipastikan bisa berjalan dengan baik,” ujar Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut.

Ambu Anne pun mengatakan, kehadiran Kajari Purwakarta sudah dinanti dari beberapa bulan kebelakang. Pasalnya Kejari Purwakarta beberapa bulan dijabat oleh pejabat sementara.

Sesuai arahan bapak Presiden dalam rapat koordinasi Forkompimda se-Indonesia belum lama ini, yang mendorong terjalinnya sinergitas antara Forkompimda di semua wilayah.

Ambu Anne pun memastikan dari dulu hingga saat ini, sinergitas Forkompimda di Purwakarta sudah terjalin sangat baik.

“Adanya sinergitas antara Forkompimda ini diharapkan bisa menjadikan Kabupaten Purwakarta terus maju, dan lebih istimewa bisa terwujud,” katanya.

Baca Juga:  Walah! Kasus Covid-19 di Kota Bogor Kembali Meningkat, Masyarakat Diminta Tenang

Ambu Anne menambahkan, dalam segi pengawasan, Pemkab Purwakarta tidak bisa melakukan hal tersebut menjadi lebih maksimal tanpa bantuan dari pihak Kejari Purwakarta.

Karena jika mengandalkan pengawasan dari internal Pemkab Purwakarta, pihaknya masih kekurangan personel dan itu menjadi kendala.

“Dengan adanya pihak Kejari Purwakarta yang membantu pengawasan, bisa menghindari terjadinya kesalahan dalam berbagai hal,” tambah Ambu Anne.

Sebagai penutup Ambu Anne mengungkapkan, jika dirinya selalu berpesan kepada seluruh OPD untuk selalu berkoordinasi, karena siapapun tidak bisa berjalan sendiri.

Apapun yang dilakukan, dilaksanakan, baik itu kegiatan, dan program harus melibatkan pihak luar, agar bisa berjalan dengan maksimal. (Zal)