Pemkab Ciamis Krisis Jabatan Pengaruhi Kinerja OPD

JABARNEWS | CIAMIS – Kekosongan jabatan Kepala Dinas di sembilan instansi di Kabupaten Ciamis, berpengaruh pada totalitas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Ciamis mengelar lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pejabat eselon dua atau jabatan pimpinan tinggi pratama.

Baca Juga:  Ketua & Anggota LSM Kompak Datangi Kantor DPD PAN Purwakarta

“Kita buka open bidding, untuk mengisi jabatan tinggi pratama yang saat ini masih kosong, kekosongan tersebut disebabkan ada yang pensiun dan ada yang rotasi,” kata Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya di BKPSDM Ciamis, Selasa (20/11/2019).

Baca Juga:  Psikolog Ungkap Manfaat Bersepeda ke Sekolah Tingkatkan Konsentrasi Belajar dan Kebahagiaan

H. Herdiat berharap dari hasil open bidding tersebut dapat menghasilkan Pejabat Tinggi Pratama yang profesional, berkompeten, handal dan berintegritas serta loyalitas terhadap visi misi Kabupaten Ciamis.

“Penguji open bidding ini berasal dari Pemprov Jabar dan akademisi, dari jumlah 53 peserta yang telah mendaftar itu hanya 44 peserta yang lolos administrasi. Sehingga di Tahun 2020 kita dapat lari kencang untuk mewujudkan Kabupaten Ciamis yang lebih maju,” pungkasnya. (CR1)

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Cianjur Keroyokan Sapu Bersih Sampah Taman Makam Pahlawan