Diduga Korsleting Listrik, Pasar Guntur Hangus Dilalap Si Jago Merah

JABARNEWS | GARUT – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios di Pasar Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019), kerugian tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Asep Kardian, Ketua Ikatan Warga Pasar Guntur, kebakaran itu telah menghanguskan 12 kios yang menjual berbagai jenis dagangan di Blok D, Pasar Guntur atau pasar induk Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Pemprov Minta Kantor ACT di Jabar Tutup, Alasannya Karena Ini

“Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta, sekarang masih fokus untuk membersihkan sisa kebakaran,” ujar Asep Rabu (20/11/2019).

Selain itu, sejumlah warga yang mengetahui kobaran api itu, kata Asep, langsung memberitahukan ke Dinas Pemadam Kebakaran Garut yang tidak jauh dari kawasan pasar.

Baca Juga:  DPRD Tebing Tinggi Minta Polisi Usut Tuntas Pelempar Bom Molotov ke Rumah Kepala BKD Agar Motifnya Terungkap

“Api langsung ditanggulangi dan tidak meluas ke blok lain, terdata yang hangus terbakar ada 12 kios, sedangkan yang terdampak atau kena api ada 13 kios,” katanya.

Menurut dia, diduga munculnya api karena adanya korsleting listrik di salah satu kios, lalu membesar hingga akhirnya membakar sejumlah kios di blok pasar tersebut.

Baca Juga:  Tiga Tips Merawat Rem ABS Motor Agar Awet, Ikuti Caranya

“Namun lebih jelas penyebabnya, lanjut dia, dari pihak kepolisian yang saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian di lokasi kebakaran” katannya. (Ara)