Pemkab Bekasi Akan Gagas Program Makan Gratis Tiap Hari

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, juga akan memberikan kepedulian terhadap para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Ilustrasi pemberian makan (foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengulirkan program bantuan beri makan ke Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Tiap harinya sebanyak 2500 penerima manfaat yang di alokasikan dari APBD 2020.

Menurut Rusdi Haryadi, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, menyatakan bahwa Pemkab Bekasi selain fokus pada pembangunan infrastruktur juga memberikan kepedulian sosial.

Baca Juga:

Pemerintah Bekasi Anggarkan Rp.755 Juta Untuk Pakaian Dinas Anggota DPRD

Pemilihan Wakil Bupati, DPRD Bekasi Siapkan Tatib



"Sepatutnya memang memberi kepedulian terhadap para PMKS baik lansia, anak yatim maupun penyandang disabilitas,” ujar Rusdi, dilansir dari beritacikarang, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, Rusdi menyampaikan untuk program permakanan bagi para PMKS sudah diajukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk dianggarkan di APBD 2020 sebesar Rp 5 miliar yang dialokasi untuk 2500 penerima manfaat.

“Pola pendistribusiannya nanti by name by address dan akan dititip kepada yayasan atau panti yang sudah bermitra dengan Dinsos, jumlah sekitar 50 yayasan atau panti,” kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemerintah Kabupaten Bekasi DPRD Kabupaten Bekasi PMKS Bekasi Program Makan Gratis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

KPU Bekasi Mencatat Ada 7 Gugatan Sengketa Pileg di MK

KPK Periksa Dua Anggota DPRD Sebagai Saksi Kasus Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi