KPU Jabar: Delapan Daerah Gelar Pilkada Sudah Tandatangan NHPD

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua KPU Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok mengungkapkan ada delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat sudah menyatakan kesiapan dengan menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) sudah tepat waktu sesuai dengan jadwal dari KPU.

“Delapan Kabupaten/Kota sudah tandatangani NHPD, semuanya sudah tepat waktu,” kata Rifki saat sambutan di acara Launching Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Trans Studio Bandung, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga:  Rumah dan Kantor Bupati Bandung Barat Didatangi Petugas KPK, Ada Apa?

Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

Baca Juga:  Ternyata Tiga Ini Jadi Kucini Sukses Menurunkan Berat Badan Menurut Dr. Saddam Ismail

Dia mengatakan, pada 26 Oktober 2019 pihaknya sudah menentukan syarat perorangan dan syarat dari Parpol untuk pencalonan kepala daerah.

“Pertama meningkatkan pemilu, sudah sesuai dengan recana, sudah melampaui target KPU RI. Kedua kita sukses melakukan penilaian dengam aman dan nyamai serta bisa di pertanggungjawabkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Ormas Islam Himbau Warga Jangan Salah Pilih

Sementara itu, Rifki berharap, di Pemilu 2020 partisipasi pemilu dapat meningkat dari angka partisipasi tahun 2016 lalu sebanyak 60% yang paling kecil.

“Mudah-mudahan tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar dapat menggeborkan kepada masyarakat dan hasilnya dapat di terima Masyarakat,” pungkasnya. (RNU)