Hadapi Barito Putra, Pelatih Persib Siapkan Strategi Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 November 2019.

Persib dalam tren positif usai memenangi lima laga secara beruntun. Terakhir, Maung Bandung menerkam Singo Edan 3-0 dalam laga tunda 12 November 2019. Maung Bandung diunggulkan menang atas Barito. Posisi klasemen Persib jauh di atas Barito. Persib di posisi 6 dengan 40 poin. Barito di posisi 14 dengan 30 poin.

Baca Juga:  Hadapi Arema, Persib Harus Menang

Namun, perfoma Barito juga tengah membaik di bawah pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur. Apalagi Djanur memiliki statistik bagus saat bertemu Persib yang pernah lama dilatihnya. Barito potensial menghentikan laju positif Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bakal melakukan beberapa penyegaran dalam duel melawan Barito Putra, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19) mendatang.

Baca Juga:  Catat Jadwal Pertandingan Persib di Piala Presiden

Pelatih asal Belanda itu tak menapik saat ini perlu adanya rotasi di tubuh tim mengingat koleksi kartu kuning yang telah diperoleh para pemainnya.

“Iya kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning dan kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan kemarin,” kata Robert.

Setidaknya ada tiga pemain yang terancam mendapatkan akumulasi kartu kuning, mereka adalah Supardi Nasir (2 kartu kuning), Kevin van Kippersluis (2 kartu kuning), Frets Butuan (2 kartu kuning), Ardi Idrus (4 kartu kuning), dan Achmad Jufriyanto (8 kartu kuning).

Baca Juga:  Kembali Gelar Latihan, Sejumlah Pemain Yang Cidera Sudah Mulai Bergabung

“Itu yang menjadi salah satu perhatian kami. Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi,” pungkasnya. (Red)