bjb

Biznet Perluas Jaringan dan Hadirkan Layanan Teknologi Digital Terbaik di Jabar

VP Marketing Biznet, Yudie Haryanto saat jumpa wartawan usai Media Gathering di Invory Hotel Bandung, Rabu (20/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi, Biznet turut menghadirkan teknologi terbaik untuk masyarakat termasuk jaringan Fiber Optic, Cable TV/lPTV, Center dan Cloud Computing. Perluasan jaringan ini juga didukung oleh berbagai inovasi yang Biznet lakukan termasuk teknologi yang baru-baru ini diluncurkan, The New Biznet Fiber.

VP Marketing Biznet, Yudie Haryanto mengatakan, bertepatan dengan usia Biznet yang ke-19, Biznet terus berkomitmen memperluas jaringan di Indonesia termasuk wilayah Jawa Barat, sehingga dapat menghadirkan layanan internet dengan performa yang jauh lebih baik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar sehingga diharapkan dapat menjawab kebutuhan digital masyarakat di Indonesia di masa mendatang.

"Saat ini Jawa Barat memang tengah menjadi fokus Biznet dalam hal perluasan jaringan kami. Karena kami melihat selain pekembangan kota-kota di wilayah ini yang cukup pesat, tentunya kebutuhan masyarakat akan Intemet yang berkualitas juga terus meningkat," kata Yudie saat kepada wartawan usai acara Media Gathering Biznet di Invory Hotel Bandung, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, di Jawa Barat sendiri dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki generasi muda aktif dan kreatif. Banyaknya anak muda yang inovatif mempengaruhi tingginya pertumbuhan industri startup di wilayah ini.

Pemerintah Jawa Barat pun, kata Yudie, aktif mengajak masyarakatnya terutama generasi muda untuk membangun startup digital yang dapat memberikan solusi bagi berbagai pemasalahan yang dihadapi oleh Provinsi Jawa Barat. Sejalan dengan hal ini, Biznet turut mendukung kemajuan wilayah Jawa Barat dengan menghadirkan layanan Internet yang berkualitas.

"Karena itu, kami telah hadir di banyak kota di Jawa Barat termasuk Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Depok, Garut, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya dan masih banyak kota lainnya," ucapnya.

Selain itu, Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Gio Cloud, yang merupakan layanan cloud computing kelas dunia yang didukung oleh infrastruktur data center canggih yang mampu menghadirkan layanan cloud computing terbaik untuk mendukung kegiatan usaha yang menghadirkan solusi infrastruktur untuk enterprise dengan berbasis teknologi VMware, dan layanan NEO Cloud yang dirancang untuk menyediakan solusi cloud computing bagi pelanggan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Yudie menuturkan, untuk wilayah Jawa Barat sendiri, Biznet juga menghadirkan layanan internet super cepat untuk segmen bisnis skala besar, menengah dan kecil, serta layanan Internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Layanan ini tidak hanya memberikan pilihan paket layanan internet saja, namun juga layanan Internet dan Cable TV berkualitas High Definition, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Kedepannya, layanan Biznet Cable TV akan ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV.

"Kami berharap bisa terus menambah jumlah cakupan area kami, sehingga seluruh masyarakat Jawa Barat bisa merasakan layanan kami yang tentunya bisa mendukung segala aktivitas digital mereka sehari-hari," jelasnya.

Sedangkan untuk segmen bisnis atau UKM, lanjut Yudie, Biznet menghadirkan layanan Biznet Metronet yang akan menjadi Solusi terbaik untuk mendukung kegiatan usaha kalangan UKM dan startup. Layanan Biznet Metronet hadir mulai dari 50 Mbps dengan harga mulai dari Rp 1,000,000/bulan.

Bagi masyarakat yang mengedepankan performa terbaik dalam memilih paket Internet dedicated untuk mendukung kegiatan bisnis yang terus meningkat, Biznet juga menawarkan ayanan Biznet Dedicated Internet yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan narga Rp 6,000,000/bulan.

"Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, kami terus bekomitmen dalam menghadirkan teknologi digital terbaik untuk masyarakat. Karena itu kami juga terus melakukan inovasi khususnya dalam mengembangkan seluruh layanan kami sehingga kebutuhan masyarakat akan Internet dan teknologi digital yang berkualitas akan semakin terpenuhi," tutupnya. (RNU)


Tags : Digital Integrasi BizNet Jaringan Fiber Optic Kebutuhan Digital Startup Digital Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi