PKB Bentuk Desk Pilkada Jaring Calon Pemimpin Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah melakukan persiapan untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020 dengan membentuk gugus tugas Pilkada atau Desk Pilkada. Gugus tugas tersebut akan menjaring figur-figur terbaik untuk maju bertarung dalam pesta demokrasi yang digelar di 270 daerah di Indonesia.

“Kami siap memunculkan pemimpin terbaik dalam Pilkada 2020, sehingga nantinya masyarakat mendapatkan para kepala daerah terbaik di wilayah masing-masing,” kata Juru Bicara DPP PKB Syaiful Huda, Rabu (20/11/2019).

Dia mengungkapkan, gugus tugas atau Desk Pilkada yang dibentuk akan melakukan penjaringan, pemilihan dan pemenangan para calon atau pasangan calon yang diusung PKB dalam Pilkada Serentak 2020. DPP PKB akan bergerak bersama DPW, DPC hingga pengurus ranting di seluruh Indonesia dalam menjaring calon pemimpin terbaik yang akan diusung nantinya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Pembelajaran 8 Kecamatan di Purwakarta Kembali Daring

“Selain itu, kami juga akan melakukan konsultasi politik dengan jajaran pengurus NU dari pusat hingga cabang untuk mendapat masukan siapa yang layak kami usung sebagai calon maupun pasangan calon,” ucapnya.

Huda melanjutkan, Desk Pilkada PKB ini beranggotakan tujuh orang mulai dari satu ketua, satu sekretaris dan lima orang anggota. Untuk ketua dan sekretaris pihaknya telah menunjuk Faisol Reza dan Anggia Erma Rini.

Baca Juga:  Jadi Prioritas, Iwan Setiawan Ajukan 2.909 Formasi PPPK Guru di Bogor

Sementara lima anggota lainnya adalah Abdul Halim Iskandar, Bambang Susanto, Syaiful Huda, Yanuar Prihatin dan Ahmad Iman Syukri.

“Para anggota ini akan menjadi koordinator zona yang akan mengkoordinasikan proses penjringan hingga pemenangan di wilayah-wilayah tertentu,” katanya.

Huda yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI menambahkan, Desk Pilkada yang dibentuk akan mengedepankan pendekatan scientific Politics untuk memetakan kekuatan masing-masing wilayah.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-76, Puluhan Personel Polres Purwakarta Dapat Hadiah Kenaikan Pangkat

“Selain melakukan survei internal kami juga akan bekerja sama dengan lembaga konsultan politik nasional yang secara berkala melakukan jajak pentapat terkait peta politik dan kekuatan calon di masing-masing daerah,” ucapnya.

Dalam Pilkada 2020, kata dia, PKB menargetkan kemenangan mencapai 70 persen. Untuk itu pihaknya akan berkomunikasi dengan partai lain dalam mengusung pasangan calon kepala daerah baik karena pertimbangan ideologis maupun kalkulasi politik. (Red)