aqua

Keren! Besok Seluruh Kecamatan di Kota Bandung Tanam 15 Ribu Pohon

Selain itu kurang lebih ada sebanyak 82 ribu bibit ikan siap ditebar ke kolam retensi

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat penanaman pohon di Jatigede. (Foto: matakota)

JABARNEWS | BANDUNG - Setiap tanggal 21 November diperingati hari pohon sedunia yang merupakan momentum untuk mengingatkan kita betapa pentingnya peranan dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup khususnya manusia.

Pemkot Bandung akan mengelar penanaman pohon secara serentak di 30 Kecamatan. Sebanyak 15 ribu pohon produktif berbagai jenis telah disiapkan untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga:

Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Bedakan Daging Sapi dengan Babi dan Celeng

Kasus Suap RTH Kota Bandung, KPK Panggil 14 Saksi



Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menuturkan kegiatan yang diberi tajuk 'Bandung Menanam Jilid I' akan dipusatkan di Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage. Kegiatan itu rencananya dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Kegiatan 'Bandung Menanam Jilid I' dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di kota berjumlah penduduk sekitar 2,5 juta ini," ujarnya.

Selain itu, kata dia, penanaman ribuan pohon diharapkan mampu meningkatkan ruang terbuka hijau (RTH) yang memang masih kurang di Kota Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Pohon Sedunia Dispangtan Bandung Ruang Terbuka Hijau Bandung Menanam Jilid I Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Jelang Akhir Tahun Kabupaten Bandung Hadapi Krisis Beras

Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi