aqua

Bawaslu Jabar Siap Antisipasi Pelanggaran Pilkada 2020

Pelanggaran yang sering muncul saat pemilu seperti permasalahan Politik transaksional, Politik uang, netralitas ASN.

Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah Dahlan saat jumpa wartawan di Trans Studio Bandung (TSB), jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (20/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat telah siap menjajaki antisipasi pelanggaran pelaksanaan Pilkada 2020 dengan mensosialisasikan informasi tahapan Pilkada.

"Ini adalah bagian dari kita menginformasikan kepada seluruh peserta pemilu di Jawa Barat khususnya di delepan kabupaten/kota bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada di 2020 sudah mulai dan Bawaslu siap melakukan fungsi pengawasan," kata Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah Dahlan saat kepada wartawan di Trans Studio Bandung (TSB), jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga:

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Lima Kepala Daerah dan Lima Kepala Desa Diperiksa Bawaslu Jabar



Dia menuturkan, ada beberapa persoalan terkait pelanggaran yang sering muncul saat pemilu seperti permasalahan Politik transaksional, Politik uang, netralitas ASN.

"Pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu yang pada substansinya ini mencederai integritas proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung yang mencederai kualitas pelaksanaan pemilu," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Abdullah, Bawaslu sudah berupaya dalam menjaga dan menghadirkan kualitas Pilkada 2020 yang lebih berkualitas demokratis dan berintegritas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bawaslu Jabar Pilkada Serentak Trans Studio Bandung Pemilu Bandung Pengawasan Pemilu Serentak Gubernur Jawa Barat Bawaslu Jabar KPU Jabar Komisi 1 DPRD Jabar Kejaksaan Tinggi Polda Jabar Kodam III Siliwangi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pleno Terbuka di Sukabumi Diberhentikan, Ini Penyebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi