RW Desa Cihanjawar Dapat Smarphone dari Pemprov Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Implementasi program ‘Sapa Warga’ Pemerintah Provinsi Jabar, Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, mendapatkan smartphone melalui Pemerintah Desa, Kamis (31/10/2019).

Program tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar dalam memberikan kemudahan akses komunikasi para Ketua RW demi mendukung kelancaran program pemerintah di wilayahnya masing-masing.

Kepala Desa Cihanjawar, E. Nurhayat mengatakan, fasilitas telepon pintar bagi para Ketua RW tersebut merupakan wujud program Sapa Warga yang digagas Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Pjs Bupati: Tekan Angka Golput

“Untuk mendukung program pemerintah, kami melalui bantuan provinsi memberikan inventaris handphone android kepada para Ketua RW. Sehingga akses komunikasi bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dibagikannya smartphone ini, Nurhayat berharap, dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, sehingga program pemerintah bisa terlaksana dengan maksimal.

Diakui Nurhayat, selama ini para ketua RW di Desa Cihanjawar ini memang hampir rata-rata memiliki handphone. Tetapi tidak semua juga yang telah berbasis smartphone. Tentunya dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan bisa terbantu sekali dalam mempermudah akses komunikasi.

Baca Juga:  Konferwil AMSI DKI Jakarta Lahirkan Rikardo Somba Sebagai Ketua Terpilih

“Ada 4 orang Ketua RW yang sudah diberikan HP. Nantinya akan ada juga operator tingkat desa yang mengatur serta membantu penyampaian program pemerintah,” terangnya.

Selain handphone, pemerintah desa pun memberikan dana berupa pulsa sebesar 50 ribu selama enam bulan yang juga diberikan kepada para RW. Mereka nantinya sebagai penerima manfaat, akan memanfaatkan hp itu sebagai sarana pelaporan kegiatan hingga informasi update mengenai pemerintahan desa.

Baca Juga:  Ratusan Pencari Suaka di Tampung di JIC Jakarta Utara

“Jadi semua yang difasilitasi oleh desa hanya demi memudahkan komunikasi agar lebih lancar. Nanti juga para RW di sini bisa berkomunikasi dan bertatap muka langsung secara virtual dengan Gubernur Jabar,” imbuhnya. (Gin)