bjb
itcbet

Jelang Akhir Tahun Kabupaten Bandung Hadapi Krisis Beras

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabupaten Bandung berpotensi kekurangan stok beras menjelang akhir tahun 2019 imbas dari peralihan musim panen menuju musim tanam yang biasanya terjadi pada November, Desember dan Januari.

"Jadi ada kemungkinan besar agak langka karena masuk musim tanam, belum masuk musim panen, jadi musim panen sudah lewat, September kemarin," kata Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung, Dadang Hermawan Rabu (20/11/2019).

Baca Juga:

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020

CPNS Pemkab Bandung Meninggal dalam Lakalantas Tunggal



Dia menjelaskan, stok pangan terutama beras di Kabupaten Bandung didapat dari produksi mandiri dan juga produksi dari luar daerah. Maka dari itu produksi yang sebagiaannya bergantung kepada produksi mandiri, akan berkurang seiring peralihan musim.

"Berkurangnya stok beras itu, diprediksi akan berlangsung hingga Februari 2020. Maka dari itu, ia mengatakan pihaknya selalu waspada terkait kekurangan stok tersebut, salah satunya dengan operasi pasar," jelasnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Krisis Beras Pemkab Bandung Peralihan Musim Dispangtan Bandung Stok Beras Menipis Bulog Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Waspada Merokok Di Kawasan Tanpa Rokok Bisa Disanksi Kurungan

Kemendesa Dorong Peran LKD Peduli Sungai Citarum

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi