Polresta Depok Bekuk Komplotan Pelaku Order Fiktif Go-Food

Para pelaku dengan sengaja melakukan penipuan dan manipulasi atau perubahan penghilangan informasi elektronik

Pemesanan GoFood. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | DEPOK – Cybercrime atau kejahatan siber yang kerap terjadi di Indonesia memiliki berbagai macam bentuk. Ada pencurian data pribadi, pembajakan akun media sosial, cracking, carding dan lain sebagainya.

Kali ini Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok, Jawa Barat menangkap sebanyak tujuh orang pelaku order fiktif di aplikasi Gojek. Polres Depok mengapresiasi kinerja sistem dan teknologi Gojek dalam mendeteksi kejahatan di era digital.

Baca Juga:

Waspada Pembajakan Ponsel Lewat Kiriman SMS

Warga Depok Resah Cium Bau Gas, Ternyata Ini Biang Keladinya



"Para pelaku dengan sengaja melakukan penipuan dan manipulasi atau perubahan penghilangan informasi elektronik atau dokumen elektronik," kata Kapolres Depok, AKBP Aziz Andriansyah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/11/2019).

Polres Depok, ucap Aziz, mengapresiasi tim Gojek beserta sistem dan teknologi di dalamnya karena membantu pengusutan kasus tersebut.

"Kita semakin intensif lagi kerjasama dengan Gojek. Bukan hanya berkaitan keamanan aplikasi atau pelayanan di aplikasi Gojek saja tapi Polri sendiri juga bisa memanfaatkan aplikasi dan teknologi yang ada di Gojek untuk turut menjaga kamtibmas di wilayah depok," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Cybercrime Kejahatan Siber Polres Depok Aplikasi Gojek Kejahatan Era Digital Order Fiktif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Depok

berita terkait

Bus Hantam Mobil Pick Up Tewaskan Kedua Sopir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi