Menelisik Sejarah Museum Bale Indung Rahayu Purwakarta

Perjalanan kehidupan manusia dari dalam kandungan sampai akhir hayat dalam balutan budaya Sunda hadir di Bale Indung Rahayu

Museum Bale Indung Rahayu. (Foto: Dok. Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Purwakarta memiliki destinasi wisata budaya yang edukatif dan menarik untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang ingin mengetahui perjalanan kehidupan manusia dari dalam kandungan sampai akhir khayat dalam balutan budaya Sunda, Anda bisa berkunjung ke Museum Bale Indung Rahayu yang terletak di Jalan RE Martadinata No. 10, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Destinasi wisata ini memberikan wawasan budaya edukatif yang didukung dengan teknologi digital dan menarik untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bale Indung Rahayu ini, terbuka untuk umum pada hari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Untuk masuk ke galeri ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga:

Penjambret Ini Incar Wisatawan Yang Asyik Selfie Di Alun-alun Kota Bandung

Anne Ratna Mustika: Kita Targetkan 4 Juta Wisatawan Berkunjung Ke Purwakarta



Bale Indung Rahayu yang berarti Tempat Kemuliaan Ibu bertutur tentang proses kelahiran manusia dan peran seorang ibu dalam merawat anak-anaknya dengan sentuhan budaya sunda. Kehidupan dan perjalanan hidup manusia di alam sunda ditampilkan secara apik melalui seni relief, lukisan, pahat, dan bangunan.

Selama berada di Bale Indung Rahayu, pengunjung akan benar-benar memahami tentang kehidupan dan penjelasan mengenai peran seorang ibu dengan diiringi alunan musik khas Sunda yang turut dihadirkan di dalam museum.

Selain itu, di dalam ruangan ini juga diisi dengan sejumlah permainan anak khas Sunda tempo dulu. Bentuknya ada yang berupa lukisan, foto, hingga beberapa bentuk fisik yang bisa dimainkan seperti congklak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Budaya Bale Indung Rahayu Wawasan Budaya Edukatif Wisatawan Disbudpora Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Kawasan Wisata Lembang Padat yang Mengakibatkan Kemacetan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi