FPI dan FMI Ciamis Minta Pemerintah Cabut Pencekalan Habieb Rizieq

JABARNEWS | CIAMIS – Ratusan Front Pembela Islam (FPI) dan Front Mahasiswa Islam (FMI) Kabupaten Ciamis lakukan unjuk rasa dan protes terkait pencekalan Habieb Rizieq Shihab di Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Kamis (21/11/2019).

Ratusan FPI dan FMI tersebut lengkap menggunakan spanduk tulisan yang bertuliskan ‘Jangan halangi kepulangan Habib dan bertuliskan Ulama, Mahasiswa dan Santri bersatu menuntut kepulangan Imam kami kembali NKRI’.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Bisa Miliki Dokter Pribadi, Ini Caranya

Ketua DPD FPI Jawa Barat, KH. Maksum mengatakan, pencekalan terhadap Ulama Habieb Rizieq Shihab harus dicabut, jika tidak dikhawatirkan masyarakat bisa bereaksi.

Baca Juga:  Sinema Merah Kembali Gelar Screening Film Pendek

“Dulu Habieb Rizieq telah mencoba 4 kali pulang, namun tidak bisa, oleh sebab itu Arab Saudi menunggu respon dari Indonesia, kami berharap Pemerintah Indonesia mencabut pencekalan dan mengembalikan Hak Asasi Habieb Rizieq Shihab,” ujarnya.

KH. Maksum menegaskan, bahwa Pemerintah Indonesia tidak perlu takut terhadap Habieb Rizieq Shihab, beliau adalah Ulama, bukan gembong penjahat narkoba maupun koruptor.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Penyandera Kapolsek saat Razia

“Mari kita doakan Imam Besar kita untuk bisa hadir di Reuni 212, kita siap ke Jakarta untuk menjemput Habib Rizieq Shihab,” pungkasnya. (CR1)