Pererat Sinergitas, Bawaslu Purwakarta Gelar Media Gathering

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mempererat sinergitas dengan insan media, Bawaslu Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan media gathering di Hotel Pasanggrahan Kawasan Gramatirta Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (21/11/2019).

“Sinergitas ini tetap harus dijaga. Bahkan ditingkatkan. Bawaslu tanpa media bukan apa-apa. Sebab selama ini, media menjadi alat strategis penyampaian pesan-pesan Bawaslu, khususnya dalam fungsi pencegahan dan pengawasan pelanggaran Pemilu,” Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos dalam keterangannya, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Kepala Desa Harus Melek Digital

Binos juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada insan media karena selama hajatan demokrasi di Purwakarta, sinergitas media dan Bawaslu telah berjalan dengan baik.

Menurutnya, media di Purwakarta telah berhasil menjalankan fungsinya sebagai alat kontrol tak terkeculi terhadap Bawaslu.

Baca Juga:  Ibu Muda di Tapanuli Utara Jadi Korban Begal Payudara, Waspadai Aksinya

“Hasilnya, bisa diketahui pertama Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 berjalan aman lancar, dan kondusif sukses tanpa ekses,” jelasnya.

Sebagai penutup Binos menambahkan, kegiatan media gathering yang dilaksanakan Bawaslu Purwakarta ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi peran media massa dalam pemberitaan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 yang lalu di Kabupaten Purwakarta,

Baca Juga:  Terkait Peresmian Kantor Aliansi Nasional Anti Syiah, Yana Ajak Warga Tetap Jaga Toleransi

Untuk diketahui, media gathering Bawaslu Purwakarta digelar selama dua hari, 21-22 November 2019.

Kegiatan tersebut selain diikuti puluhan perwakilan media massa dan pimpinan organisasi wartawan di Purwakarta, nampak hadir juga perwakilan dari Diskominfo, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Purwakarta. (Zal)