Emil Berduka Atas Gugurnya Petugas Damkar Saat Bertugas

JABAR NEWS | BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) menyatakan sangat berduka cita atas meninggalnya Trisna Supriatna yang meninggal Senin pagi saat menjalankan tugasnya.

Trisna merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Ia gugur saat menjalankan tugas mulianya memadamkan kobaran api dalam peristiwa kebakaran pabrik kain di jalan AH. Nasution, Nomor 105a, RT 01, RW 04, Kelurahan Sindang Jaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Senin, 11 September 2017 pukul 5.15 WIB.

Baca Juga:  Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Sembilan Titik, Targetkan Ribuan Orang

“Saya sangat berduka cita ada anggota Damkar yang meninggal dunia yaitu Kang Trisna Supriatna. Mudah-mudahan Husnul Khotimah. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Emil saat diwawancara, Senin (11/09/2017).

Emil mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kehilangan sosok Trisna yang merupakan pahlawan Kota Bandung yang telah berkorban jiwa dan raga dalam menyelamatkan orang lain.

Baca Juga:  Kabupaten Garut Catat Kasus Kematian Pasien Covid-19 Capai 1.139 Orang

“Dia adalah pahlawan bagi warga Bandung yang bisa membereskan bencana. Sehingga bencana tersebut tidak menjadi bencana kepada manusia yang lain,” jelasnya.

Ia menuturkan sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi almarhum, Pemkot Bandung akan memberikan biaya pendidikan bagi anak almarhum.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kapolsek Wanayasa Minta Masyarakat Waspada Pencurian Hewan

“Terkait anaknya kita akan bantu agar dia bisa bersekolah sampai perguruan tinggi. Bantuan tersebut kombinasi dari zakat dan bantuan termasuk dari saya sendiri Insya Allah dibantu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Trisna wafat dalam usia 34 tahun, meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang baru berusia 14 hari. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat